Avengers: Endgame Bukan Akhir Phase 3 Marvel Cinematic Universe

Minggu, 21 April 2019 - 13:30 WIB
Avengers: Endgame Bukan Akhir Phase 3 Marvel Cinematic Universe
Avengers: Endgame Bukan Akhir Phase 3 Marvel Cinematic Universe
A A A
LOS ANGELES - Marvel Cinematic Universe (MCU) telah membentang selama 11 tahun di jagat hiburan dunia. Franchise yang menampilkan aksi jagoan dari komik Marvel ini dibagi dalam beberapa tahap dan saat ini sedang memasuki Phase 3. Phase pertama diawali oleh Iron Man pada 2008 dan berakhir dengan The Avengers pada 2012. Phase kedua diawali Iron Man 3 (2013) dan diakhiri Ant-Man (2015).

Phase 3 diawali dengan Captain America: Civil War pada 2016. Fase ini saat ini sedang berjalan dengan film-film MCU yang dirilis setelah film tersebut. Banyak yang percaya bahwa Avengers: Endgame yang akan tayang pada pekan depan adalah film terakhir Phase 3 MCU. Namun, bos Marvel Studios memberikan pandangan lain.

Bagi Kevin, Spider-Man: Far From Home bakal menjadi akhir Phase 3 MCU. Film itu akan dirilis pada Juli tahun ini atau sekitar 3 bulan setelah Avengers: Endgame tayang di bioskop. Di Avengers: Infinity War yang dirilis tahun lalu, Peter Parker alias Spider-Man menjadi korban jentikan jari Thanos saat bertempur bersama Iron Man, Doctor Strange dan Guardians of the Galaxy di planet Titan. Namun, di Avengers: Endgame, karakter itu diyakini bakal kembali dihidupkan. Sementara, Spider-Man: Far From Home dikabarkan akan ber-setting beberapa menit setelah peristiwa Avengers: Endgame.

Selama ini, Spider-Man: Far From Home dianggap sebagai film pertama Phase 4 yang akan meluncurkan masa depan MCU. Namun, Kevin sepertinya mengindikasikan bukan. Dia mengatakan, dia ingin agar Peter Parker menjadi orang yang memegang tangan mereka dan memandu mereka ke apa yang dia sebut babak baru MCU.

Hal tersebut diungkapkan Kevin saat tampil di sebuah acara di Shanghai. Saat itu, serang wartawan menanyakan mengenai Spider-Man: Far From Home kepada Kevin. Seperti biasa, Kevin senantiasa memberikan jawaban yang susah ditebak, tapi dia mengatakan apa yang akan membuat fans duduk dan membuat catatan.

“(Spider-Man: Far From Home) adalah akhir fase tiga. Kamu bukan orang pertama yang saya beritahu,” ujar Kevin seperti dilansir Screen Rant.

Pernyataan ini memang masuk akal jika dikaitkan dengan keseluruhan cerita MCU. Avengers: Endgame adalah klimaks MCU hingga saat ini, sebuah film yang jelas tidak paralel dengan sejarah sinema. Sementara Thanos jelas akan dikalahkan, akan ada konsekuensi besar bagi seluruh semesta Marvel dan Spider-Man: Far From Home di-setting untuk mengeksplorasi hal ini. Komentar Kevin itu mengubah film baru Spider-Man tersebut menjadi epilog Avengers: Endgame.

Ini juga membuat Phase 4 MCU jadi lebih misterius. Penggemar mereka mereka punya awal yang bagus dengan Spider-Man: Far From Home. Namun, sekarang, sepertinya The Eternals, Black Widow dan mungkin Guardians of the Galaxy Vol 3 yang akan menjadi awal era baru. Setelah tidak mengikuti San Diego Comic-Con tahun lalu, tahun ini Marvel Studios akan turut serta dan mereka akan punya banyak penjelasan dengan komentar Kevin tersebut.

Spider-Man: Far From Home awalnya dijadwalkan tayang pada 5 Juli 2019, tapi Marvel Studios memutuskan untuk memajukannya menjadi 2 Juli. Sekarang, fans MCU sedang berfokus pada Avengers: Endgame yang akan tayang pada 24 April mendatang. Di film ini, mereka akan tahu bagaimana Peter Parker kembali dihidupkan dan kemudian tampil di film solonya. Sayang, pemeran Peter Parker/Spider-Man, Tom Holland yang dikenal sering spoiler tidak dilibatkann dalam konferensi pers Avengers: Endgame sehingga tidak bisa memberikan jawaban lebih lanjut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4695 seconds (0.1#10.140)